Semenjak Chester Bennington meninggal dunia di bulan Juli 2017, band yang ditinggalkannya, Linkin Park, cenderung senyap dan tidak aktif di dunia musik, yang kemungkinan besar merupakan bentuk penghormatan mereka pada sang vokalis.

Pengecualian adalah Mike Shinoda yang melanjutkan kiprahnya sebagai musisi solo, termasuk merilis EP dan album berjudul “Post Traumatic” di tahun 2018. Kini, kita bisa mendengar kembali vokal Chester di sebuah lagu baru.

Secara anumerta atau posthumous memang dan bukan proyek Linkin Park atau solo-nya, melainkan dalam lagu baru milik gitaris Lamb of God, Mark Morton, yang berjudul ‘Cross Off’. SIngle dirilis tanggal 8 Januari kemarin dan diniatkan sebagai single andalan untuk album solo baru milik Mark.

‘Cross Off’ tentu saja adalah sebuah track heavy metal yang enerjetik dan kaya dengan distorsi gitar yang prima. Hadirnya vokal gahar Chester dengan pencapaian nada-nada tingginya membuat kesan prima tadi menjadi lebih kuat. Sebagai lagu dengan Chester Bennington sebagai vokalis, Mark tak luput memasukkan nada-nada melodik pula di lagunya.

Intinya, selain kembali memamerkan vokal Chester, ‘Cross Off’ juga bisa menjadi pengobat rindu pada sang penyanyi. Dengar lagunya di bawah ini: